Rabu, 03 November 2010

Ada jalan dalam kepasrahan

Terkadang kita sebagai manusia sering menjadi hancur atau putus asa dengan keadaan yang kita hadapi. Misalkan kita sebagai manusia mendapatkan kekurangan atau suatu keadaan yang mendesak pasti secara tidak langsung dan tanpa kita sadari kebanyakan dari kita akan merasa putus asa dan harapan. Kita lupa akan janji Allah SWT yang sekilas artinya seperti ini “Allah tidak akan membebani seseorang kecuali Allah yakin bahwa orang itu pasti mampu menghadapinya.

Bila keadaan benar-benar membuat kita tidak mampu berkutik ataupun membuat diri kita seakan lebih baik mati dan kabur dari masalah itu secara instan, ingatlah sesungguhnya jika seseorang membunuh dirinya karena hal kecil tersebut malah akan merepotkan keluarganya sendiri. Kenapa sebelum masalah tersebut datang kita mampu atau yakin bisa menyelesaikannya ? misalkan seorang businesman mempunyai beberapa kartu kredit dalam dompetnya, bukankah dengan membuka kartu kredit itu berarti dya yakin akan kemampuan dirinya? jadi kenapa dya harus lari ketika bagian penagih hutang dari bank datang menjemput hak mereka?

Ingatlah wahai saudara dan saudariku tiap masalah pasti ada jalan keluarnya, tolong yakinkan dirimu akan hal itu karena ketika manusia bisa mengendalikan diri dan pikirannya maka insya allah akan terbuka jalan yang akan membimbing kita ke keadaan yang lapang dan tenang.