Kamis, 04 November 2010

Ibu

Ibu adalah seseorang yang melahirkan kita ke dunia ini, yang akan selalu hadir saat kita membutuhkan dirinya. Memang terkadang kita sebagai anak mempunyai kecenderungan sendiri-sendiri dalam mengerjakan tiap pekerjaan dan pilihan yang kadang membuat kita dan ibu bertengkar dan mungkin tidak jarang kita ngambek sampai berhari-hari.

Saat kecil kita hanyalah sesosok manusia kecil yang lemah dan belum bisa melakukan apapun untuk makan, mandi, atau apapun kegiatan yang bagi kita adalah sesuatu yang baru. Tapi ibu selalu dengan sabar menemani kita walaupun beliau sakit dan capek tentunya, mungkin diantara kita ada yang tidak merasakan kesenangan dan ketenangan ketika kecil, entah karena ibunya selalu marah-marah tiap kali mengerjakan sesuatu yang salah dan akhirnya muncul pikiran bahwa ibu adalah monster yang akan merusak tiap kebahagiaan dirinya. Ingatlah kembali wahai saudaraku bahwa ketika mereka melahirkan kita sebenarnya adalah perjuangan hidup dan mati baginya.

Walaupun kita tidak ingat secara pasti akan keadaan kita ketika kecil dulu maka kita bisa melihat anak-anak kecil yang baru saja dilahirkan ke dunia ini, ataupun dengan melihat betapa susahnya seorang ibu hamil membawa anaknya yang masih berada dalam kandungan untuk memeriksakan kandungannya ke puskesmas. Sadarilah wahai saudaraku semoga kita mendapatkan keberuntungan dengan ingat kebaikan orang tua yang telah berjasa pada kita semua..